Siapakah Sebenarnya Wahabi itu? Sebuah Tinjauan Sejarah

Ini tampak depan dari sampul buku siapakah sebenarnya wahabi itu terbitan toobagus publishingJudul Buku: Siapakah Sebenarnya Wahabi itu? Sebuah Tinjauan Sejarah
Penulis: Dr. Muhammad bin Sa’ad Asy-Syuwai’ir
Penerbit: Toobagus Publishing
Ukuran: buku besar, tebal: 224 halaman, berat: 300 gr
Fisik : Sampul: uv, soft cover, shrink; isi hvs 70 gsm
Harga: Rp 70.000
Harga di sini: Rp. 56.000
Disc: 20 %

Bagi  mereka yang ingin mengetahui siapakah wahabi yang sebenarnya, maka kini telah hadir sebuah buku hasil terjemahan dari karya seorang ulama. Karya seorang Doktor dari Al-Azhar Mesir, beliau adalah Doktor Muhammad bin Sa’ad Asy-Syuwai’ir. Buku tersebut diterbitkan untuk ke sekian kalinya oleh Universitas Islamiyah Madinah. Beberapa kali dicetak di Maroko dan Afrika Utara.

Buku beliau telah diterbitkan dalam edisi Indonesia dengan judul “Sebenarnya Siapakah Wahabi Itu?”

Buku ini menjelaskan siapakah sebenarnya wahabi itu, beliau menjelaskannya melalui metode sejarah.

Secara sejarah wahabi telah muncul pada kurun kedua (2) Hijriyah. Pada waktu itu ada sekte khawarij abadhy (khawarij yang berpemikiran  ekstrim) yang dipimpin oleh Abdul Wahab bin Abdurrahman bin Rustum. Abdul Wahhab bin Abdurrahman adalah anak dari Abdurrahman bin Rustum sang pendiri negara khawarij Rustumiyah, dan Abdul Wahab pun mewarisi kekuasaan bapaknya dan pemikirannya. Sekte ini muncul di daerah Afrika Utara. Sehingga para ulama setempat khusunya dan ulama yang lain menjuluki mereka dengan Wahabi atau Wahabiyah.

Lalu kenapa akhir-akhir ini, atau semenjak 2-3 kurun yang lalu gelar dan nama ini disematkan kerpada Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab?? Yang notabene beliau hidup pada kurun ke 11 hijriyah?? Dan beliau tidak punya pemikiran khawarij?? Bahkan beliau adalah pembela tauhid?? Silahkan cari jawabannya di dalam buku ini.

Order Buku Siapakah Sebenarnya Wahabi itu? Sebuah Tinjauan Sejarah @ Rp56.000,00

Buku dengan judul di atas ini berkaitan dengan permasalahan seputar:


bantahan untuk buku pintar berdebat dengan wahabi