Polemik Selamatan Kematian Tahlilan, Tradisi Jahiliyah yang Dilestarikan

Cover Polemik Selamatan Kematian Tahlilan, Tradisi Jahiliyah yang DilestarikanJudul buku: Polemik Selamatan Kematian Tahlilan Tradisi Jahiliyah yang Dilestarikan
Penyusun: Dr. M Faiq Sulaifi
Penerbit : MBF Media Islami
ISBN: 978-979-16607-4-7
Ukuran: buku sedang 14x 21 cm,  120 halaman, berat: 150 gram
Fisik: sampul: soft cover, doff, plastic shrink, isi: kertas hvs 70 gram
Harga : Rp. 27.000 Harga disini : Rp. 21.600 Disc: 20%


Buku Polemik Selamatan Kematian Tahlilan, Tradisi Jahiliyah yang Dilestarikan, MBF Media Islami

Selamatan kematian -atau yang sering disebut sebagai tahlilan- sebuah acara yang sudah mendarah daging dikalangan masyarakat Indonesia, ada di antara mereka membela mati-matian acara ini karena sudah menjadi tradisi yang harus dipertahankan, ada pula dari sebagian kalangan yang anti pati terhadap acara ini.
Bagaimana sebenarnya duduk permasalahan acara selamatan kematian dalam pandangan syari’at, bolehkan melakukan acara semacam ini dengan alasan berbuat baik, sudah menjadi tradisi ataupun cara meraih pahala dan mengirimkan pahala kepada orang yang sudah meninggal?
Buka mata hati dan nurani Anda untuk mengetahui latar belakang acara ini dan pandangan ulama dalam masalah ini. Bagaimana juga jika ternyata acara ini disetujui sebagaian ulama dan apa pendapat mereka berikut dalil yang membolehkan acara ini karena dalam acara ini tak hanya semata-mata acara makan-makan atau membuat makanan ketika ada seorang yang meninggal akan tetapi di sana banyak ritual yang  Islami seperti membaca al Qur’an, tahlil, dan mengirimkan pahala untuk di mayit, serta berbagai warna-warni ritual yang berasal dari agama hindu. Dibutuhkan sikap lapang dada dalam memahami setiap permasalahan ibadah karena semua itu anda akan pertanggung jawabkan di akhirat kelak. Untuk itu dibutuhkan pengetahuan mendalam untuk melarang dan menganjurkan berbagai acara dalam proses pasca kematian seseorang.
Mungkin kita akan kaget dengan vonis terhadap tahlilan dan selamatan kematian sebagai tradisi jahiliyyah. Namun simaklah buku ini dengan baik-baik dan hati tenang. Sehingga nantinya kita akan memperoleh wawasan ilmu yang mungkin selama ini kita belum mendapatkan. Dan akhirnya nanti kita bisa mengamalkannya.
Dapatkan buku Polemik Selamatan Kematian Tahlilan Tradisi Jahiliyah yang Dilestarikan ini di griyasunnah jogja.

Order Buku Polemik Selamatan Kematian Tahlilan Tradisi Jahiliyah yang Dilestarikan @ Rp21.600,00

Buku dengan judul di atas ini berkaitan dengan permasalahan seputar:


ACARA TAHLIL MENURUT IMAM SYAFII