Majalah Asy-Syariah Edisi 96 Budaya Islami Untuk Si Buah Hati

Sampul muka Majalah Asy-Syariah Edisi 96 Budaya Islami Untuk Si Buah HatiMajalah Asy-Syariah Edisi Vol. VIII/No.96/ 1434 H/2013, dan Lembar Sakinah
Khazanah Ilmu-ilmu Islam, Ilmiah di atas sunnah
Judul Utama: Menyambut Kelahiran Sang Buah Hati
Penerbit: Oase Media
Ukuran: buku sedang 16 cm x 24 cm, tebal: 112 halaman, berat: 150 gr
Fisik: sampul: ivory, doff , soft cover, isi: hvs 70 gsm, 8 halaman colour
Harga: Rp 12.000

Pengantar Redaksi Majalah Asy-Syariah Edisi 96

Budaya Islami Untuk Si Buah Hati

Kehadirannya senantiasa didamba. Betapa anak telah menjadi bagian jiwa setiap orang tua. Wajar jika segala upaya dicurahkan demi si anak. Sejak janin mengisi rahim sang ibu, beragam upaya bahkan ritual dei keselamatan sang calon bayi, sudah mengiringi perjalanan hidupnya.

Sayangnya, kita demikian lekat dengan tradisi atau adat kebiasaan yang diwarisi dari agama selain Islam, sementara terhadap ajaran Islam kita justru masih demikian asing. Contoh sederhana, banyak orang yang dengan segala cara -termasuk berutang- menyelenggarakan beragam ritual pada masa kehamilan, selamatan lahiran, selapanan (35 hari), dan lain sebagainya. Namun meninggalkan akikah dengan alasan tidak punya biaya. Banyak juga di antara kita yang mencukupkan diri dengan membagi-bagikan cake/rroti dengan alasan praktis, mewah atau adu gengsi, yang tentunya dengan biaya yang tidak sedikit, kemudian meninggalkan akikah sama sekali. (Majalah Asy-Syariah Edisi 96: Menyambut Kelahiran Si Buah Hati hal 2)

Yang lebih parah ada yang getol menyelipkan ritual tertentu dengan dalih ‘ikhtiar’, amun faktanya justru mencemari akidah. Padahal yang namanya ikhtiar, harus nyambung dengan tujuan yang ingin dicapai, bukan mewujud pada ritual kesyirikan atau keyakinan takhayul tertentu.

Belum lagi perayaan ulang tahun yang mengiringi setiap tahunnya. Acara-acara itu walupun dinamai syukuran tetapi tetaplah bukan tradisi Islam, setidak-tidaknya menghamburkan uang. Karena itu, mari kita gunting lembaran kejahilan dari buku hidup kita, jangan kita terperangkap dengan tradisi yang tidak islami. Jangan sampai buah hati kita -putra-putri kita- terdidik dengan cara yang tidak benar.

Dalam Majalah Asy-Syariah edisi 96 ini, akan dibahas tentang masalah tuntunan islam dan tradisi-tradisi atau kebiasaan yang terjadi di masyarakat kita. Semoga dengan ini bisa menambah wawasan kita tentang agama Islam, kemudian nantinya kita bisa mengamalkannya. Amin.