KELALAIAN HATI, bahaya tanda sebab solusi dan terapinya

Judul Buku: MENGAPA HATI LALAI?
KELALAIAN HATI, mulai dari pengertian, bahaya, tanda-tanda, sebab-sebab, solusi dan cara terapi pengobatannya.
Judul Asli: الغفلة مفهومها، وخطرها، وعلاماتها، وأسبابها، وعلاجها
Penulis: Dr. Said bin Ali bin Wahf al-Qahthani
Penerjemah: Abu Abdillah Wates
Ukuran: 14×20.5×1 cm, 117 halaman, berat 125 gr
Fisik: Cover Glossy, Bending, Shrink
Harga: Rp 35.000 28.000 (disc 20%)

Dinamakan hati karena ia sering berbolak-balik, karena qalb dalam bahasa arab artinya berbolak-balik. Kadang ingat, namun lebih sering lupa. Sesekali naik, tapi lebih banyak turunnya. Hati, antara sadar dan lalai. Dengan mengingat Alah, ia akan tersadar dari tidur panjangnya. Jika lalai. ia semakin jauh dan setan-pun berkuasa atasnya.

Sementara itu. hati adalah raja, sedangkan anggota badan adalah rakyatnya. Semua bergantung kepada raja. Baik-buruknya tergantung padanya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda. (yang artinya):

“Jka ia baik, baiklah seluruh aggota badannya. Namun jika ia rusak, rusak pula seluru raganya. Ketahuilah bahwa itu hafi.” (Muttafaqun ‘alaih)

Seorang hamba harus peka terhadap kondisi hatinya. Jangan sampai si Raja lengah. Bahaya besar mengancam jika ia sampai lalai. Maka, kenali tanda-tandanya dan identifikasilah sebab-sebabnya. Lulu obatilah dengan obat berbaik.

Melalui buku ini, Anda diajak oleh penulis untuk membangun benteng bagi hati agar hati tidak mudah lalai. Semoga Allah memberikan taufik kepada pembaca sekalian untuk memahaminya kemudian mengamalkannya. Wallahu a’lam.